Hey you…! :)

Hello…

This is my first post and gonna be a warm greeting for you all who reading this blog. Thank you so much for visiting 🙂

Menulis bisa dikatakan adalah hobby-ku sedari kecil. Receh demi receh uang sakuku, aku kumpulkan untuk membeli diary, sebuah buku tebal berukuran lebih ringkas dari buku tulis, dengan jilid cover bergambar menarik, dan lembaran kertas berwarna yang menjadi penyemangat untuk bercerita pada masa itu.

Tak terhitung jumlahnya diary yang kumiliki saat itu, namun bisa dihitung dengan jari sisanya yang saat ini masih tersimpan dengan rapih di lemari kayu yang terduduk manis di pojokan kamarku yang minimalis. Banyak cerita disana, yang apabila dibaca kembali sangat menghangatkan, terkadang mengundang gelak tawa dan memunculkan kembali memory-memory usang namun penuh dengan kekonyolan. 🙂

Seiring dengan perkembangan zaman, diary sudah tidak lagi populer. Bertambahnya usia juga membuat keseharianku semakin sibuk dengan aktivitas-aktivitas penting lainnya. Aku berhenti menulis, tidak benar-benar berhenti memang, Aku masih menulis… namun tidak lagi soal peristiwa yang akan menjadi kenangan manis. Aku mulai belajar menulis laporan ilmiah, makalah, karya tulis dan lain sebagainya yang ditugaskan oleh sekolah dan universitas.

Aku masih punya hasrat untuk bercerita, namun terkadang kesibukan dan kemudian rasa lelah yang melanda setelah bekerja seharian, membuatku seakan merasa tidak ada waktu. Aku ingin istirahat, begitu pikirku, saat melihat kasur yang empuk seusai beraktivitas seharian di luar.

Semuanya terasa baik-baik saja, namun mimpi dan cita untuk menuangkan pemikiran yang terus berkelana di kepala karena tiada tempat untuk singgah, terus menerus menghantui. Hal ini berlangsung begitu lama, sehingga kadang aku mulai lupa, dan apabila teringat hanya bisa merenung dan geleng-geleng kepala.

Seseorang kemudian hadir, entah apa sebabnya ia datang menginspirasi, menghidupkan kembali mimpi dan cita tersebut. Terimakasih untuk kamu yang sudah menjadi berkat untukku. 🙂

Kuharap semangat ini akan terus berkobar, tidak mudah padam oleh kesibukan dan rasa malas. Aku sepenuhnya sadar bahwa aku-lah satu-satunya yang memegang kontrol penuh terhadap diriku. Tidak seharusnya mimpi dan cita terkubur selamanya hanya demi menggali lubang kebutuhan yang lain. Justru, mimpi dan cita tersebut harus ditanam dan dipupuk agar menjadi mekar dan indah, tidak hanya indah dipandang mata, namun juga bermanfaat bagi semua.

Demikian, blog ini kemudian lahir, semoga apa yang tertuang di sini, dapat menjadi sumber inspirasi dan manfaat bagi semua. 🙂

Best Regards,

Vivin Vivian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s