Berhenti Malas, Perkaya Diri…

Pernahkah kamu mendengar pepatah mengatakan bahwa rajin pangkal kaya dan malas pangkal miskin? Yup, kita pasti sudah sering mendengarnya sejak kita kecil, dan tentu ada alasan mengapa pepatah tersebut bisa tercipta.

Laziness is a big killer, an effective dream crusher. Ia memiliki kecenderungan untuk menunda pekerjaan dan selalu menganggap bahwa masih banyak waktu untuk melakukan sesuatu. Hobby-nya adalah mengucapkan kata “nanti”. Kemalasan berlaku baik dalam hal fisik maupun pikir.

Kabar baiknya, malas adalah sebuah kebiasaan, yang artinya bisa diubah dengan cara ditumpuk melalui kebiasaan lain yang lebih baik. Satu-satunya cara untuk menghilangkan kemalasan adalah dengan membuatnya bergerak. Dipaksa di awal dan setelah bergerak maka kecenderungannya adalah tetap bergerak. “Bergerak” dalam artian memiliki dan memelihara kebiasaan positif yang dipaksakan setiap harinya untuk selalu dilakukan agar kemalasan dapat ditiadakan. Jika secara fisik kita malas bergerak, mulailah untuk membuat jadwal olahraga, seperti lari pagi, berenang, dan lain-lain. Sedangkan untuk menghilangkan kemalasan dalam berpikir, mulailah menulis, membaca buku / jurnal, mempelajari sesuatu yang baru, atau memunculkan ide-ide segar serta menganalisa permasahan menarik yang sedang populer di masyarakat.

Mari berkaca dari sekumpulan semut, perhatikanlah lakunya, semut selalu menyediakan makanannya di musim panas dan mengumpulkannya pada waktu panen. Orang malas tidak akan menangkap apa yang diinginkannya, tetapi orang rajin akan memperoleh apa yang ia maui, bahkan seringkali melebihi ekspektasinya. Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.

Oleh sebab itu ayo berhenti malas, dan mulai perkaya diri. 🙂

source : https://berhentimalas.wordpress.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s