Butuh Penyesuaian untuk Mendapatkan Hati Seseorang

Butuh penyesuaian untuk mendapatkan hati seseorang.. Menyesuaikan bukan berarti mengalah atau mengesampingkan kebiasaan… namun untuk belajar menerima satu dengan yang lain.

Seringkali kita heran dan tidak mau mengerti dengan tingkah laku orang-orang yang ada di sekitar kita. Entah itu pasangan kita, saudara, sahabat, teman, ataupun rekan kerja kita.

Siapapun yang saat ini ada di hadapan kita, hubungan yang baik dengannya sudah pasti harus dijaga. Sikap yang baik dan kebiasaan yang positif perlu kita bangun dan lakukan dengan konsisten melalui kehidupan kita sehari-hari. Beberapa diantaranya mungkin sudah kita miliki, namun apabila ada poin yang belum, yuk kita sama-sama perbarui diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik. πŸ™‚

Murah senyum

Cerahkan wajah dengan senyuman, jika ingin dicintai dan diterima dengan tulus oleh orang lain. Senyuman dapat menyejukkan hati orang lain dan hati kita sendiri. Apapun masalah yang kita hadapi, cobalah untuk tersenyum.

Jadilah seorang pendengar yang baik

Tuhan menciptakan satu mulut dan dua telinga, tentu ada tujuannya, kita bisa katakan bahwa Tuhan ingin kita lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Pikirkan kembali pembicaraan-pembicaraan yang kamu lakukan hari ini atau kemarin, siapa yang paling banyak berbicara? Kalau jawabannya adalah k-a-m-u, berusahalah untuk mengingatnya lain kali. Pembicaraan yang baik adalah sebuah duet, bukan solo. Cobalah belajar untuk menjadi seorang pendengar sekaligus pembicara yang bisa membuat orang nyaman saat sedang berbicara denganmu.

Rendah hati

Bersikaplah rendah hati terhadap siapa saja, hormati dia sama seperti kamu ingin dihormati, bersikaplah lembut dan berikan penghargaan yang tulus terhadap satu sama lain.

Ringan tangan

Jangan hanya hadir saat senang, namun hadirlah juga saat sedang susah. Seseorang yang memiliki sikap / kebiasaan ini, tidak akan mudah dilupakan oleh orang lain. Ia yang tulus membantu orang-orang di sekitarnya, akan melekat di hati orang-orang yang pernah menerima uluran tangannya.

Tahan amarah

Seseorang yang dapat menahan rasa marahnya saat emosi sedang tinggi adalah seseorang yang kuat dan dewasa secara mental, sikap ini tidak hanya dapat menghindarkan kita dari pertengkaran hebat yang sia-sia namun juga dapat menumbuhkan rasa hormat dari orang yang sedang berhadapan dengan kita.

Cepat sadar akan kesalahan

Cepat menyadari kesalahan menandakan bahwa kita adalah seseorang yang lapang dada dan memiliki kepribadian yang lembut. Seseorang yang cepat sadar akan segera memperbaiki kesalahannya dan berdamai dengan orang yang berkonflik dengannya.

***

Menghilangkan sifat jelek tentu tidak mudah, namun membangun kebiasaan yang baik bukan tidak mungkin. Ingatlah dan lakukan terus menerus maka lama-kelamaan kebiasaan baik tersebut akan mengakar dalam diri kita.

Menghancurkan hati seseorang memang mudah, namun mendapatkan hati seseorang juga bukanlah suatu pekerjaan yang teramat sulit. Tidak perlu merasa tidak mampu, karena apapun itu ketika dilandasi dengan niat yang baik dan hati yang ikhlas, semuanya akan terasa ringan. Perdamaian itu indah, yuk ciptakan perdamaian melalui orang-orang yang ada di sekitar kita.

Warm greeting,

Vivin Vivian πŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s